Connect with us

KOTA BITUNG

Pangdam XIII Merdeka Tutup TMMD ke-105 di Bitung

Published

on

Semangat kebersamaan seperti inilah yang menjadi hakikat Kemanunggalan TNI–rakyat, guna menggerakkan seluruh potensi wilayah untuk mewujudkan kekuatan pertahanan nasional yang kokoh.

Sulutraya.com, Manado – Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun Anggaran 2019 di lapangan Sari Cakalang Kelurahan Madidir Weru, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Kamis (8/8/2019).

Pangdam Mengatakan bahwa tema TMMD ke-105 adalah “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

“Tema ini sejalan dengan visi pemerintah, yakni membangun Indonesia dari pinggiran, karena TMMD fokus pada daerah-daerah terpencil yang relatif kurang tersentuh pembangunan,” katanya.

Pangdam mengatakan, dalam setiap kegiatan TMMD dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong-royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat prajurit TNI dan masyarakat serta aparat terkait yang bekerja di lapangan.

Ini adalah refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa untuk membangun Indonesia.

“Semangat kebersamaan seperti inilah yang menjadi hakikat Kemanunggalan TNI–rakyat, guna menggerakkan seluruh potensi wilayah untuk mewujudkan kekuatan pertahanan nasional yang kokoh,” katanya.

Ia mengatakan, selama satu bulan penuh para prajurit TNI telah bekerja bersama-sama masyarakat dan komponen bangsa lainnya serta instansi pemerintah untuk menyelesaikan seluruh sasaran kegiatan. Kesemuanya ini dapat tercapai tentunya berkat semangat gotong-royong dan kerja sama yang baik dan harmonis di antara seluruh pemangku kepentingan.

“Selaku penanggung jawab Operasi TMMD di wilayah Kodam XIII/Merdeka, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas hasil yang telah dicapai,” katanya.

Ia menambahkan, keberhasilan ini tak lepas dari partisipasi aktif dan dukungan dari pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat serta instansi terkait.

“Kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat, saya serahkan hasil karya TMMD ke-105 ini untuk dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan nilai guna yang tinggi bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu. Selain itu juga ditampilkan atraksi tarian Kaka Endah dan marching band dari siswa SMA Kota Bitung. (jmd)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KOTA BITUNG

Bitung Raih Peringkat ke-20 Kota Terinovatif Se-Indonesia

Published

on

Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban.

Sulutraya.com, Manado– Pemerintah Kota Bitung berhasil meraih peringkat ke-20 di bidang inovasi untuk kategori pemerintah kota se-Indonesia.

“Hal ini menjadikan Bitung satu-satunya kota di Provinsi Sulawesi Utara yang meraih prestasi ini,” kata Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban di Bitung, Kamis (15/8/2019)

Dia mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satunya adalah dengan berinovasi.

Dia mengatakan ketika pertumbuhan ekonomi kota Bitung menurun akibat melemahnya sektor perikanan, pihaknya tidak menyerah dengan situasi tersebut ataupun pasrah dan tidak melakukan apa-apa melainkan bekerja keras memikirkan berbagai solusi terhadap permasalahan ini.

“Pemerintah melihat potensi Pariwisata di kota Bitung sangat menjanjikan, ini yang kita kembangkan dan berhasil mendongkrak pertumbuhan ekonomi di kota ini,” ujar Lomban sembari menjelaskan berbagai program inovatif lainnya seperti Tali Kasih dan Go Green Less Plastic City.

Menurut Lomban, penghargaan ini merupakan kerja keras semua pihak baik Pemerintah Kota Bitung selaku lembaga eksekutif, jajaran legislatif dan yudikatif bersama aparat TNI/Polri dan juga seluruh elemen masyarakat kota Bitung yang mendukung berbagai program inovatif dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama, yakni menuju kota Bitung yang adil, makmur dan sejahtera.

“Tentunya masih banyak yang harus dievaluasi agar lebih baik lagi ke depan, namun lewat capaian prestasi ini akan menjadi semangat penggerak dan motivasi tersendiri untuk menelurkan berbagai program inovatif lainnya,” katanya.

Lomban berharap berbagai kebijakan pemerintah lewat program ini dapat diterima oleh seluruh masyarakat kota Bitung sehingga memiliki dampak positif dan mencapai sasaran yang tepat sesuai dengan tujuan dari program-program tersebut. (ant)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KOTA BITUNG

Wali Kota Bitung Berterima Kasih kepada DPRD 2014-2019

Published

on

Kolaborasi positif sebagaimana yang sudah ditunjukkan selama ini bisa tercipta dan terjaga bagi Pemkot Bitung dan DPRD Kota Bitung periode 2019-2024.

Sulutraya.com, Manado – Wali Kota Bitung Maxmiliaan Lomban menyampaikan terima kasih kepada anggota legislatif masa jabatan 2014 – 2019 didaerah itu karena telah berkolaborasi positif bersama – sama dengan pemerintah maupun masyarakat Kota Bitung.

“Sehingga dapat terlihat dari berbagai kemajuan dan prestasi di kota ini,” kata Lomban pada rapat paripurna DPRD Kota Bitung dalam rangka pengucapan sumpah, janji anggota DPRD Kota Bitung, Senin (12/8/2019).

Bagi anggota legislatif terpilih periode 2019 – 2024, Lomban menyampaikan untuk boleh mencontoh kinerja sudah ditunjukkan anggota legislatif lama, bahkan ditingkatkan guna hasil yang lebih baik lagi ke depan.

“Banyak hal yang menjadi indikator tentang keberhasilan pemerintah dalam membangun kota ini, tetapi itu sia – sia bila tidak ditunjang oleh legislatif,” ujarnya.

Lomban berharap kolaborasi positif sebagaimana yang sudah ditunjukkan selama ini bisa tercipta dan terjaga bagi Pemkot Bitung dan DPRD Kota Bitung periode 2019 – 2024.

“Selamat bertugas kepada anggota legislatif yang baru untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita menjadikan Kota Bitung yang aman, tentram dan sejahtera,”katanya.

Pelaksanaan rapat paripurna tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, para asisten beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah, unsur Forkopimda Kota Bitung, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya. (ant)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KOTA BITUNG

Polres Bitung Tangkap Bandar Pengedar Obat Keras

Published

on

Obat Keras tersebut terdiri dari 1.000 butir Zipras Aprasolam, 500 butir Piclonazepam dan 500 butir Aprasolam.

Sulutraya.com, Manado – Tim Tarsius Satuan Reserse Narkoba Polres Bitung menangkap IG (27) diduga bandar sekaligus pengedar berbagai jenis obat keras.

Kasatresnarkoba Polres Bitung AKP Ferly Sumampouw di Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (6/8/2019) mengatakan tertangkapnya pelaku tersebut merupakan hasil pengembangan atas tertangkapnya empat tersangka pengedar obat keras jenis Trihexyphenidyl atau Trihex pada 15 Juli 2019.

“IG diamankan beserta barang bukti sebanyak 2.000 butir obat keras berbagai jenis. Terdiri dari 1.000 butir Zipras Aprasolam, 500 butir Piclonazepam dan 500 butir Aprasolam,” katanya.

IG mengaku Trihex yang diterima oleh tersangka AD alias Arman yang telah ditangkap sebelumnya adalah kiriman darinya.

“Itu semua (obat keras) didapat IG dari bandar besar yang identitasnya telah kami ketahui dan saat ini dalam pengejaran petugas,” katanya.

Para tersangka dijerat pasal 196 sub pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp1,5 miliar.

Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan menyatakan guna memerangi segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya) yang dapat merusak masa depan generasi bangsa, maka pihaknya terus berupaya membasmi hingga ke akar-akarnya.

“Tentunya bagi siapapun yang terbukti terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan NAPZA, akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku, tanpa pandang bulu,” katanya. (jmd)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending