Connect with us

BOLAANG MONGONDOW SELATAN

Wagub Kandouw : Sulut Miniatur Kerukunan Indonesia

Published

on

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw.

Sulutraya.com, Bolaang Mongondow Selatan – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan, provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu adalah miniatur kerukunan Indonesia.

“Mari semua umat saling bergandengan tangan dalam pembangunan daerah. Landasan ajaran yang selalu mengedepankan persaudaraan dan silaturahim harus terus dijaga masyarakat Sulut dan Bolaang Mongondow Selatan,” ajak Wagub pada perayaan “Gebyar Ketupat 2019” Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (13/6/2019).

Menurut dia, Gubernur Olly Dondokambey terus mengingatkan semua elemen untuk tetap bersatu dan ada perbedaan pilihan waktu pemilu lalu, itu hal biasa.

Semangat persatuan dan kekeluargaan yang dimiliki, lanjut dia, mempererat lagi hubungan tersebut. “Itu adalah dasar dari halal bihalal. Karena tidak ada kata lain yang lebih indah dari saling berbagi dan melengkapi. Dan menurut hemat saya, hikmat Ramadhan tidak hanya kita tutup dengan festival Gebyar Ketupat ini, melainkan semangat persatuan dan saling memaafkan yang terus berjalan sepanjang waktu.”

Wagub Kandouw mengatakan, dirinya selalu mengutip Ukhuwah Islamiyah dimana momentum serta kemenangan ini tidak hanya sebagai milik pribadi, tapi milik seluruh bangsa Indonesia.

Semangat ukhuwah tersebut harus paralel atau berjalan secara bersama agar semangat kerukunan dan persatuan, saling menyayangi bisa terus terjalin secara berkelanjutan. “Menjadi tugas bersama kita dalam menjaga ukhuwah ini. Gubernur Olly Dondokambey terus mengingatkan kita semua terkait semangat persaudaraan ini. Jangan sampai renggang atau terpisahkan,” ujarnya.

Karena dengan semangat persatuan, lanjut dia, menjadi modal membangun daerah lebih baik lagi, apalagi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan merupakan bagian dari miniatur kerukunan.

Bupati Kabupaten Bolsel Iskandar Kamaru mengatakan, “Gebyar Ketupat 2019” merupakan suatu budaya yang juga menjadi kagiatan dalam menunjang pariwisata. “Momentum ini menjadi wadah dalam mempererat hubungan antara masyarakat dan pemerintah. Semangat persatuan yang terus terjalin merupakan target yang selalu dijaga di wilayah ini,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulut Herson Mayulu menambahkan, halal bihalal untuk merekatkan kembali hubungan-hubungan yang sempat terpecah. “Dengan halal bihalal juga, silahturahmi yang bernuansa kekeluargaan dan semangat persatuan terbentuk. Halal bihalal dapat menjadi momentum persatuan dan kerukunan,” katanya. (jmd)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

BOLAANG MONGONDOW SELATAN

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Butuh Unit Transfusi Darah

Published

on

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw.

Sulutraya.com, Bolaang Mongondow Selatan – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan membutuhkan tersedianya layanan unit transfusi darah.

“Saya mengusulkan adanya unit transfusi darah sebagai program kerja PMI Kabupaten Bolses,” kata Steven pada pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (13/6/2019).

Steven yang juga Ketua PMI Sulut memastikan dirinya siap membantu tersedianya unit transfusi darah di kabupaten itu.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu) baru Kota Kotamobagu yang memiliki unit transfusi darah.

“Saya siap bantu karena dari lima kabupaten di BMR ini hanya ada di Kotamobagu tersedia unit transfusi darah. Saya yakin dan percaya Pemkab Bolsel juga akan selalu membangun PMI Bolsel,” katanya.

Pelantikan pengurus PMI Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan digelar berdasarkan keputusan pengurus provinsi PMI Nomor: 05/SK/ PMI.PROV/XII/2018, menjabat sebagai ketua adalah Selvian Kamaru-Manopo yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Saya minta seluruh pengurus PMI yang dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan prinsip-prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah,” kata Kandouw.

Kandouw mengingatkan seluruh pengurus selalu optimal melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan dari PMI.

“Jadi tolong dinikmati, diselami dengan baik tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus PMI,” harapnya. (kap)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOLAANG MONGONDOW SELATAN

Satgas TMMD Kejar Penyelesaian Pekerjaan Fisik

Published

on

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Pakuku Jaya, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, memacu pekerjaan guna mengejar penyelesaian sasaran pembangunan fisik.

Sulutraya.com, Manado – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Pakuku Jaya, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, memacu pekerjaan guna mengejar penyelesaian sasaran pembangunan fisik.

Kapenrem 131 Santiago Mayor Fathan Ali, di Manado, Senin (23/4/2018) mengatakan untuk mempercepat penyelesaian, Satgas TMMD bersama masyarakat terus memacu pekerjaan.

” Pekerjaan bukan hanya dilakukan pada siang hari, tetapi juga hingga malam,” katanya.

Fathan Ali mengatakan pekerjaan lembur itu, seperti dalam menyelesaikan pembangunan rehabilitasi Masjid Al Ikhlas.

“Untuk pemasangan rangka plafon dilaksanakan hingga malam hari. Ini dilakukan supaya besok siangnya bisa dilakukan pemasangan plafon,” katanya.

Ia menambahkan apabila pekerjaan rehabilitasi pembangunan Masjid telah selesai, Satgas dan masyarakat dapat bergabung dengan anggota Satgas lainnya dipelaksanaan perintisan jalan.

Ini agar semua pekerjaan dalam kegiatan TMMD dapat terselesaikan tepat waktu minimal dua hari sebelum pelaksanaan kegiatan itu ditutup secara resmi.

Kepala Dusun II Pakuku Jaya Misran Laisa mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan malam hari, karena waktu pelaksanaan TMMD tinggal beberapa hari ke depan.

“Ini semua ini atas inisiatif dari Satgas bersama masyarakat,” katanya.

TMMD ke-101 di Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini digelar sejak 4 April, melaksanakan sasaran pembangunan fisik dan nonfisik.

Sasaran pembangunan fisik perintisan jalan 1.000 meter, pembangunan kantor tiga pilar desa dan rehabilitasi Masjid Al – Ikhlas.

Sementara sasaran nonfisik antara lain sosialisasi Kamtibmas dan Bela Negara. (jmd)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending