Connect with us

MEDIA

Pusat Siaran Pers Bantu Perbanyak Link Berita Press Release untuk Dukung Praktisi PR

Published

on

Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI) meluncurkan jasa publikasi untuk memperbanyak link berita siaran pers.

Sulutraya.com, Jakarta – Salah satu faktor kesuksesan praktisi public relations (PR), baik PR agency maupun PR internal adalah keberhasilannya mempublikasikan press release (siaran pers) ke media-media yang mainstream (utama), dan memperbanyak link berita diberbagai media lainnya, meski pun bukan mainstream, karena masing-masing media punya kelebihan dan kekurangan.

Untuk mendukung praktisi PR, yang terkait dengan distribusi press release, Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI) meluncurkan jasa publikasi untuk memperbanyak link berita siaran pers.

PSPI telah menggandeng puluhan perusahaan media yang dapat bekerjasama untuk mendukung kegiatan ini. Perusahaan media siber yang siap bekerja sama, terdiri dari berbagai media dengan segmentasi antara lain : Nasional, Bisnis, Politik, Entertainment, Sport dan sebagainya.

Adapun biaya yang dikenakan untuk menggunakan jasa ini relatif efisien yaitu : hanya Rp 200.000/link berita, dengan syarat minimal 10 media. Sedangkan untuk penggunaan minimal 20 media dikenakan biaya Rp150.000/link berita. Biaya tidak termasuk coordination fee sebesar Rp 1 juta.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai daftar media siber yang akan digunakan untuk saluran publikasi press release, dan mekanisme kerjasama dengan kami, dapat menghubungi Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI), kontak Banny Rachman Hp : 08111157788. (res)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KOTA MANADO

Pers Sulut Diajak Sajikan Berita Akurat

Published

on

Seminar Revolusi Digital, Hoax dan Kontestasi Politik di Manado, Jumat (27/4/2018).

Sulutraya.com, Manado – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Mecky Onibala mengajak pers menyajikan berita-berita akurat untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat.

“Mari bersama-sama kita menangkal berbagai hal negatif, berita palsu atau hoax yang dapat menggiring persepsi masyarakat ke arah yang tidak benar,” kata Onibala pada Seminar Revolusi Digital, Hoax dan Kontestasi Politik di Manado, Jumat (27/4/2018).

Jurnalis hendaknya menyajikan berita yang akurat kebenarannya ditulis oleh seorang yang memiliki sertifikasi yang jelas dan kredibilitas.

Ada beberapa azas yang harus dimiliki dalam mewujudkan jurnalistik yang sehat, yaitu demokratis, profesionalitas, moralitas dan supremasi hukum.

Pemprov Sulut, lanjut dia, sangat menyadari pentingnya peran jurnalistik dalam mengimplementasikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Pemerintah senantiasa terus melibatkan insan pers dalam pemberdayaan masyarakat untuk mencapai cita-cita bersama dalam mewujudkan Sulut hebat yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” paparnya.

Onibala berharap menghadapi kontestasi politik di daerah, jurnalis tidak menebar berita bohong dan mengandung unsur SARA atau melecehkan kelompok tertentu.

“Jangan memberikan informasi yang dapat memecah-belah persatuan bangsa, namun tetap menabur hal-hal positif yang dapat mempertahankan jati diri masyarakat Sulut yang senantiasa menjaga kondusifitas keamanan dan memelihara harmonisasi kerukunan baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam berdemokrasi,” imbuhnya.

Seminar yang dilaksanakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) tersebut turut dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI J Robert Giri, Anggota KPU Sulut Vivi George, anggota dewan pers Imam Wahyudi Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana dan Ketua IJTI Sulut Amanda Komaling. (kap)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

MEDIA

Menkominfo Pastikan 1 April Hari Penyiaran Nasional

Published

on

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Sulutraya.com, Palu – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memastikan tanggal 1 April menjadi Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) yang akan diperingati setiap tahunnya.

“Tanggal 1 April memang direncanakan untuk ditetapkan menjadi Hari Penyiaran Nasional, hanya keputusan presidennya belum ditandatangani,” kata Rudiantara kepada peserta Harsiarnas 2018 di Palu, Minggu (1/4/2018).

Rudi menjelaskan tanggal 1 April ditetapkan sebagai Harsiarnas karena pada tanggal itu dimulai penyiaran radio yang pertama kali di Solo, di mana frekuensi itu dimiliki pemerintah saat itu.

“Sekarang bernama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI). Kala itu, RRI sudah menyiarkan Kemerdekaan Indonesia dan Teks Proklamasi pada bulan Agustus 1945,” katanya.

Rudiantara menegaskan hal itu menanggapi pertanyaaan sejumlah pihak atas kepastian penetapan tanggal 1 April sebagai Harsiarnas.

“Insyaallah, di sini juga ada dari Deputi Menkopolhukam. Saya dan Menteri Polhukam sudah membubuhkan paraf, semoga bisa ditandatangani Bapak Presiden dan menjadi hari penyiaran nasional,” katanya.

Sementara itu Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis mengatakan Harsiarnas tidak hanya menjadi acara seremonial belaka, akan tetapi dapat dimaknai dan diresapi serta dijadikan tonggak sejarah pembangunan bangsa melalui dunia penyiaran.

Yuliandre berharap peringatan ini menjadi momentum untuk Indonesia bicara baik melalui dunia penyiaran termasuk pada tahun politik saat ini, serta nilai-nilai yang baik dari Palu dapat memberi suntikan energi positif untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola berharap Harsiarnas 2018 di Palu akan memacu kreativitas yang lebih tinggi dalam berkarya di bidang penyiaran. (faz)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

MEDIA

Media Indonesia Raya Meluncurkan Portal Berita Sulutraya.com, Hari Ini

Published

on

Pemimpin Umum Media Indonesia Raya (MIR) Group, Budi Purnomo Karjodihardjo

Sulutraya.com, Jakarta – Hari Selasa ini, Media Indonesia Raya (MIR) Group resmi meluncurkan portal berita regional yang mempublikasikan berita dan informasi seputar Sulawesi Utara (Sulut), yaitu Sulutraya.com.

BACA : Media Indonesia Raya Group Buka Peluang Kerjasama Penerbitan Media Siber di Kota & Kabupaten

“Sulut seharusnya dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Timur Indonesia bahkan menjadi pintu gerbang di Asia Pasifik,” kata Pemimpin Umum Media Indonesia Raya (MIR) Group, Budi Purnomo Karjodihardjo, di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Media Indonesia Raya telah bekerjasama dengan LKBN Antara, Kantor Berita Newswire Indonesia, dan Pusat Siaran Pers.

Karena itu, kehadiran Sulutraya.com. (anggota jaringan Indonesiaraya.co.id) diharapkan dapat menjadi corong untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di kawasan ini, melalui jalur berita dan informasi.

BACA JUGA : Media Indonesia Raya Group Beri Bantuan Sembako Kepada Anak Yatim Piatu

“Sulut adalah provinsi yang berada di bibir Pasifik. Secara geoposisi dan geostrategik sangat strategis, sehingga prospek ke depan sangat baik,” kata Budi.

BACA LAINNYA : Media Indonesia Raya Group Meluncurkan Portal Berita Bantenraya.id

Namun demikian potensi itu harus dikelola dengan baik, pemerintahnya harus melakukan berbagai terobosan dan inovasi diberbagai aspek kehidupan melalui berbagai kebijakan dan program-program strategis.

Mengenai Sulutraya.com, Budi menjelaskan bahwa media ini merupakan bagian dari jaringan Media Indonesia Raya (MIR) Group yang dikelola secara profesional melalui perusahaan siber PT Media Indonesia Raya.

Sulutraya.com memiliki sejumlah rubrik, baik nasional maupun regional di setiap kota dan kabupaten di Sulawesi Utara. Rubrikasi lainnya adalah : Politik & Hukum, Ekonomi & Bisnis, Entertainment, Lifestyle, Kesehatan, dan sejumlah rubrik menarik yang memiliki value lainnya.

Media Indonesia Raya sendiri, saat ini menggandeng bekerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, dan Kantor Berita Newswire Indonesia untuk mendukung suplay berita kepada jaringan Media Indonesia Raya.

“Namun demikian kami juga menerima berita dan artikel dari wartawan, koresponden, maupun dari kontributor penulis lepas dari berbagai daerah,” katanya.

Untuk bekerjasama dengan Sulutraya.com, ataupun ingin mendukung penerbitan media di wilayah lainnya dapat menghubungi : redindonesiaraya@gmail.com atau sms/wa center : 08531-5557788.

Pada saat ini sejumlah anggota jaringan Media Indonesiaraya.co.id yang sudah bisa diakses publik adalah sebagai berikut :

NASIONAL :
Indonesiaraya.co.id
Greatindonesiaraya.co.id (Bahasa Inggris)

SUMATERA :
Sumutraya.com
Sumselraya.com

JAWA :
Bantenraya.id
Jabarraya.com
Jatengraya.com
Jatimraya.com

KALIMANTAN :
Kaltimraya.com

SULAWESI :
Sulutraya.com
(tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending