Connect with us

KEPULAUAN SIAU TAGULANDANG BIARO

Logistik Pilkada Sitaro Masuk Awal Juni

Published

on

Logistik Pilkada akan masuk awal Juni 2018 di KPU Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Sulutraya.com, Sitaro – Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Steven Londok mengatakan logistik Pilkada akan masuk awal Juni 2018.

“Logistik yang akan masuk awal Juni nanti adalah surat suara yang dicetak di Kudus, Jawa Tengah,” kata Londok, di Manado, Kamis (24/5/2018).

Londok mengatakan, selain surat suara, pihaknya juga sedang menunggu tinta yang pengadaannya oleh perusahaan yang memenangkan tender pengadaan.

Sedangkan untuk kotak suara, Londok mengatakan, pihaknya masih menggunakan inventaris yang lama, yaitu yang sudah ada di KPU dan digunakan pada Pemilu lalu.

“Kotak suara yang ada kan kondisinya masih bagus, jadi kita menggunakan yang itu untuk menghemat anggaran,” katanya.

Sedangkan untuk bilik suara, kata Londok, masih harus ditambah, karena sudah ada yang mulai rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Secara umum, Londok mengatakan logistik Pilkada memang sudah selesai, tinggal menunggu pengiriman, kemudian nanti akan dilipat khusus untuk surat suara.

Dia pun menambahkan pelipatan surat suara juga akan dilakukan dalam pengawasan KPU serta Panwaslu, untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan. (joy)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Trending